Laptop Pelajar,  Laptop Asus
Published 23 January 2024 by Informatikamu Editorial

5 Keunggulan ASUS Vivobook Go 14 Mendukung Aktivitas Pelajar

Dunia pendidikan masa kini semakin akrab dengan teknologi canggih. Penggunaan laptop sebagai perangkat belajar untuk tugas-tugas sekolah sudah menjadi hal yang lumrah. Memilih laptop yang tepat tentu menjadi hal yang krusial bagi para pelajar dan masyarakat secara umum. Untuk itu, Anda membutuhkan Laptop Pelajar yang mendukung aktivitas komputasi sekolah serta portabilitas tinggi untuk kenyamanan mobilitas sehari-hari. 

ASUS menghadirkan Vivobook Go 14 (E1404F) sebagai solusi tepat untuk menemani proses pendidikan Anda di sekolah atau lembaga pendidikan lainnya. Laptop ini hadir dengan desain ringkas dan bobot yang ringan hanya sekitar 1,3 kg. Sehingga Anda tidak terbebani membawa tas berisi perangkat kerja yang berat dan besar.

Keunggulan ASUS Vivobook Go 14

Untuk mendukung kinerja tangguh yang dibutuhkan pelajar, ASUS menyematkan hardware generasi terbaru dan fitur-fitur canggih. Dengan komponen tersebut, laptop mampu menangani berbagai tugas harian pelajar mulai dari aplikasi Office untuk membuat dokumen standar atau materi presentasi, aplikasi untuk kelas online, streaming video, hingga bermain game ringan di waktu istirahat dengan lancar.

Berikut ini keunggulan yang ditawarkan ASUS Vivobook Go 14 yang mendukung aktivitas pelajar.

Performa Tangguh

Dalam bodi ringan dan ringkas, ASUS menyematkan performa tangguh yang tidak bisa diremehkan. Dapur pacunya ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 3 7320U (hingga 5 7520U) Mobile Processor yang powerful. Dengan prosesor tersebut, Anda mampu bekerja menangani berbagai macam tugas pelajar dan menjalankan aplikasi multitasking dengan lancar. Didukung pula dengan memori besar hingga 16 GB LPDDR4 dan ruang penyimpanan lega hingga 512 GB M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD. Selain booting dapat dilakukan dengan cepat, laptop responsif dalam menyimpan dan mengakses dokumen atau aplikasi yang dibutuhkan.

Layar Luas dan Imersif

Pada panel layar, didukung oleh kartu grafis AMD Radeon 610M Graphic untuk menghadirkan tampilan jernih dan tajam. Tak berhenti sampai di sana, ASUS juga menggunakan panel layar IPS 14 inci dengan bezel NanoEdge yang tipis untuk menghadirkan layar yang luas. Resolusi sebesar 1920 x 1080, refresh rate 60%, color gamut 45% NTSC, rasio screen-to-body 83% dengan brightness peak 250 nits memberikan pengalaman menatap layar dengan tampilan lebih imersif. Selain layar luas, Anda dapat bekerja dengan nyaman menatap layar dalam durasi pemakaian yang lama berkat fitur Anti Glare dan sertifikasi TUV Rheinland untuk kemampuan mereduksi cahaya biru dan mengurangi risiko ketegangan pada mata.

Baterai Awet Seharian

Pelajar semakin suka dengan keunggulan yang satu ini. ASUS Vivobook Go 14 menawarkan baterai tahan lama dengan kapasitas 42 Whrs. anda dapat bekerja seharian tanpa khawatir kehabisan baterai saat belajar di sekolah atau di ruang belajar terbuka. Ketika waktunya mengisi daya, tersedia dukungan fitur fast charging dengan 45W AC Adapter. Anda bisa mengisi ulang daya laptop hingga 60% hanya dalam waktu 49 menit dan laptop siap digunakan lagi untuk belajar.

Desain Stylish dan Keren

Untuk mengoptimalkan performa tangguh yang ditawarkan, ASUS menggunakan desain stylish dan keren yang sesuai dengan gaya pelajar masa kini. Tersedia 3 pilihan warna Mixed Black, Cool Silver dan Grey Green yang menarik. Dimensi sebesar 32,4 x 21 3 x 1,79 cm dengan bobot hanya 1,38 kg, membuat laptop ini sangat portabel dan mendukung mobilitas Anda untuk bergerak lebih bebas di luar ruangan. Selain itu, bodi perangkat dibekali dengan sertifikasi US MIL-STD 810H Military Grade Standard. Sertifikasi tersebut didapat setelah menjalani 12 metode pengujian yang sangat ketat dan 26 prosedur pengujian yang berat melebihi standar industri. Dengan demikian, ASUS Vivobook Go 14 memiliki daya tahan tinggi melindungi komponen bagian dalam terhadap benturan atau guncangan. 

Fitur Penunjang Aktivitas Belajar

ASUS tak lupa menyematkan sederet fitur yang dibutuhkan untuk menunjang aktivitas belajar. Konektivitas dan audio berkualitas sangat dibutuhkan pelajar masa kini yang terbiasa mengakses kelas online, menghadiri conference call, dan mengakses sumber informasi melalui internet. 

Pada fitur konektivitas, Vivobook Go 14 menggunakan teknologi terbaru dari WiFi 6E5 (802.11ax) Dual Band dan Bluetooth 5.3 wireless card untuk kemudahan mengakses sumber informasi dan hingga menghadiri kelas online. 

Melengkapi fitur ini, tersedia pula port I/O jenis USB-C 3.2 Gen 1, port USB 3.2 Gen 1 Tipe-A, port USB 2.0, output HDMI, dan soket kombo audio. Anda dapat terhubung secara komprehensif dengan perangkat lain yang dibutuhkan dengan lebih mudah. 

Pada fitur audio dibekali dengan teknologi ASUS SonicMaster, DTS Audio Processing, dan ASUS AI Noise Cancelation. Anda mendapatkan audio yang jernih, imersif, mampu menghadirkan panggilan konferensi grup yang optimal dan berkualitas, serta mampu mereduksi kebisingan dari orang lain atau sekitar Anda. 

Melengkapi semua kebutuhan pelajar, ASUS menggunakan sistem operasi dari Windows 11 Home yang mudah digunakan. Untuk mendukung pengamanan akses data, tersedia sensor fingerprint pada touchpad dan Windows Hello. Anda dapat melakukan login dengan satu sentuhan tanpa menggunakan password. 

Kenyamanan juga menjadi hal yang krusial bagi ASUS ketika menghadirkan produk terbarunya. Vivobook Go 14 dilengkapi dengan fitur ErgoSense Keyboard dengan key travel berukuran 1.4 mm. Pelajar dapat bekerja dengan nyaman menggunakan papan ketik setara keyboard desktop berukuran besar untuk menurunkan risiko kesalahan ketik.

Tertarik memiliki Laptop ASUS terbaru tersebut? Vivobook Go 14 dibanderol mulai harga Rp 6,2 jutaan. Harga tersebut sangat layak dan terjangkau untuk performa tangguh serta fitur-fitur canggih yang ditawarkan. ASUS Vivobook Go 14 siap menemani aktivitas pelajar meraih sukses dalam pendidikan.