Ini Alasan Mengapa Instagram menjadi Media Penyebaran Berita Paling Fenomenal

2020-09-08 04:59:41 - Blog Ini Alasan Mengapa Instagram menjadi Media Penyebaran Berita Paling Fenomenal

Perkembang zaman mengarahkan kita pada peran penting sebagai sumber dari isi media pemberitaan. Pesatnya kemajuan teknologi memberikan andil besar untuk lebih mengembangkan semua jenis media sosial yang ada.

Simak alasan mengapa Instagram menjadi media penyebaran berita paling fenomenal.

Kepopuleran sosial media di kalangan masyarat modern saat ini diringi dengan munculnya berbagai macam aplikasi jejaring sosial seperti Line, facebook, Whatsapp, Instagram dan masih banyak lain. Hal tersebut berlaku jugA pada media sosial Instagram.

Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri.

Dirancang oleh Kevin Systrom, Mike Krieger (Burbn, Inc.) dan rilis perdana pada 6 Oktober 2010.

Pertanggal 9 April 2012 facebook setuju mengambil alih Instagram. Hal tersebut menjadikan Instagram dan facebook  media sosial terbanyak penggunanya dibandingkan dengan media sosial lain yang bersaing.

Banyak sekali alasan mengapa kedua media sosial tersebut sangan di gemari oleh masyarakat modern saat ini.

Salah satu kegunaan dari media sosial ialah sarana pemberitaan. Jika zaman dahulu media pemberitaan hanya melalui siaran tv, radio, majalah atau Tabloid, berbeda dengan zaman canggih dimana hanya dengan 1 buah smartphone anda dapat mengakses semua berita yang anda butuhkan.

Dengan bekerja samanya Instagram dan Faceook membuat fitur tersebut semakin melengkapi satu sama lain. Jika dahulu facebook merajai pangsa pasar pengguna media sosial saat ini Instagram tidak kalah dengan facebook. Instagram memiliki penggemarnya sendiri disemua kalangan dan semua lapisan masyarakat.

Berikut 5 Alasan mengapa Instagram Menjadi Media Penyebaran Berita Paling Fenomenal

Aplikasi Instagram dapat diperoleh Gratis

Dalam play store atau app store dan juga google store banyak sekali menyediakan aplikasi media sosial yang sangat erat hubungannya dengan aktivitas manusia sehari-hari. Aplikasi-aplikasi yang dibuat tersebut memilki fungsinya masing-masing. Selain fungsi dari tiap-tiap palikasi tersebut juga memiliki kelebihan dan keunikan nya sendiri-sendiri.

Salah satu yang membedakan aplikasi-aplikasi tersebut ialah dapat diperoleh gratis atau tidaknya. Banyak juga aplikasi media sosial yang lebih bagus lagi tapi untuk mendapatkan aplikasi tersebut kita harus membelinya dari si penyedia aplikasi.

Ya harga yang dibandrol untuk setiap aplikasi memang tidak terlalu mahal tetapi jika dibandingkan dengan aplikasi gratis kenapa kita harus bayar sedangkan ditempat yang sama kita bisa mendapatkan aplikasi yang Cuma-Cuma atau gratis.

Instgram sendiri dapat diperoleh secara gratis oleh setiap pengguna sistem android, windows ataupun ios. Instagram memang memiliki kapasitas memori yang besar jadi untuk memiliki aplikasi ini di handphone anda, maka anda harus memiliki daya penyimpanan yang besar juga. 

Tampilan yang sederhana

Berawal dari media yang hanya menyediakan fitur untuk berbagi foto atau video menjadi sebuah media sosial yang sangat populer dikalangan era modern saat ini. Instagram memiliki tampilan aplikasi yang sangat sederhana. Berisikan Fitur berikut :

Follower (Pengikut)

Yaitu sistem sosial dimana bisa saling mengikuti sesama pengguna aplikasi Instagram. Dengan menjadi pengikut maka media komunikasi yang terhubung jadi lebih mudah atau tidak sulit untuk mengetahui aktivitas seseorang jika anda menjadi salah satu pengikut di akun Instagram orang tersebut.

Unggahan Foto

Fungsi utama Instagram sejak awal memang sebagai saran membagikan foto yang menurut kita menarik untuk dibagikan dan memang layak untuk dibagikan

Kamera

Pada aplikasi Instagram juga tersebut fitur kamera yang menyediakan banyak filter atau sistem editing yang bagus didalamnya. Jadi jika dihadapi pada satu momen dan kita berencanan untuk membagikan momen tersebut anda cukup menekan fitur kamera tersebut lalu mengambil foto atau videonya untuk selanjutnya dibagikan di akun Instagram anda.

Tanda Suka

Pada aplikasi Instagram tersebut laman untuk sarana anda menunjukan ketertarikan atas konten atau isi dari postingan Instagram tersebut. Dengan tanda emoticon hati yang mana jika anda tekan maka hati tersebut akan berubah warna menjadi warna merah yang berarti si pemilik akun akan tau bahwa anda tertarik dan menyukai postingannya tersebut.

Masih banyak lagi fitur yang disediakan dalam Instagram, tetapi dengan banyaknya fitur tersebut si pengakses tidak akan kesulitan dalam menjalankannya karna memang disetiap fitur dibuat praktis dan sangat mudah untuk dioperaikan. Dengan sederhananya tampilan fitur-fitur pada Instagram hal tersebut tidak membuat kita kepusingan setiap kali menginginkan sesuatu yang ada di Instagram.

Jangkauan yang Sangat Luas

Di Instagram tidak ada penggolongan atau pengelompokan berdasarkan kriteria tertentu. Kita dapat mengakses semua akun Instagram orang lain selama akun tersebut tidak di proteksi. Misal saja kita tinggal diindonesia dan ada orang lain yang ingin kita ketahui tentang aktivitas atau profilnya.

Hanya dengan mencari tahu akun instagramnya kita akan dapat informasi mengenai orang tersebut.

Dibeberapa media sosial mereka membatasi ruang gerak kita berdasarkan wilayah tinggal atau berdasarkan kriteria lainnya. Tidak dengan Instagram yang dapat diakses di banyak negara dan membuat kita terkoneksi dengan banyak relasi di negara lain tanpa kita harus mendatangi negaranya tersebut.

Membuat akun yang Mudah

Jika ingin mengakses Instagram tentunya kita harus memiliki akun Instagram itu sendiri. Sangatlah mudah untuk membuat satu akun dalam Instagram. Saat ini anda dapat menggunakan akun facebook anda juga untuk masuk ke aplikasi Instagram. Itu salah satu keuntungan bekerja samanya aplikasi Instagram dan Facebook.

Jika memang kita bukan pengguna facebook tidak perlu berkecil hati. Hanya dengan membuat akun gmail, yahoo, atau domain lain kita bisa memiliki akun diintagram.

Sangat jarang saat ini orang yang tidak memiliki akun pribadi berupa gmail atau yahoo karna biasanya jika anda memiliki satu unit smartphone itu dengan otomatis anda juga harus memiliki akun pribadi tersebut untuk mengakses handphone pintar anda tersebut.

Dapat memiliki akun lebih dari Satu

Jika anda tergolong orang yang sangat ingin tau atau juga aktif dalam penyampaian berita anda dapat menggunakan akun lain agar biodata diri anda tidak diketahui orang lain. Selagi email pribadi anda miliki maka anda dapat membuat banyak akun Instagram dari setiap email tersebut.

Kebanyakan penyebar berita-berita yang aneh atau bahkan berita palsu maka mereka menggunakan akun-akun bodong atau akun palsu untuk menyebarkan. Usut punya usut jika memang kalian tergolong yang suka membagikan berita bohong lama kelamaan akan tetap ketahuan jika memang diselidiki oleh pihak berwenang. Jadi jangan coba-coba untuk menyebarkan berita hoax atau palsu.

Itulah beberapa alsan mengapa media sosial Instagram sangat banyak digemari untuk menyebarkan berita-berita ke halayak ramai. Hanya hitungan menit bahkan detik satu berita jika sudah masuk kea kun Instagram seseorang maka akan tersebar luas dengan mudah. Tidak perlu merogoh uang untuk membayar wartawan atau pasang iklan di media cetak cukup posting saja diinstagram.

Semua harus tetap dilakukan dengan bijaksana dan bertanggung jawab. Berita apapun yang kita sebarkan harus kita ketahui dulu kebenara dan keakuratannya. Jangan sampai berita tersebut sudah tersebar tetapi kita sendiripun tidak tahu apakah berita itu benar atau hanya hisapan jempol belaka.

Kita bertanggung jawab penuh atas setiap informasi yang kita bagikan di instgaram tersebut. Bijak-bijaklah menggunakan media sosial.

https://id.wikipedia.org/wiki/Instagram

Thank You For Reading!

Informatikamu

Content Writer.
Join our telegram channel t.me/informatikamu

Tags: Instagram menjadi media penyebaran, instagram fenomenal, mengapa instagram

Related Articles

Cara Upload Foto Instagram Melalui Instagram Web
Cara Upload Foto Instagram Melalui Instagram Web

Sekarang Kamu bisa upload gambar atau foto melalui Instagram web tanpa harus download atau buka aplikasi

Selengkapnya
Nggak Cuma Selebgram, Begini Cara Mendapatkan Uang di Instagram
Nggak Cuma Selebgram, Begini Cara Mendapatkan Uang di Instagram

Ternyata terdapat beberapa cara mendapatkan uang di Instagram yang bisa dilakukan oleh semua orang, mulai

Selengkapnya
Cara Memperbanyak Followers Instagram Gratis 2020
Cara Memperbanyak Followers Instagram Gratis 2020

Pada time ini mengenal Media Sosial sebagai tempat paling mudah untuk mengekspresikan alii. Berbagai

Selengkapnya
Cara Masuk Top Post Instagram untuk Meningkatkan Penjualan
Cara Masuk Top Post Instagram untuk Meningkatkan Penjualan

Salah satu langkah yang perlu kamu lakukan untuk meningkatkan penjualan di Instagram, yaitu dengan mengusahakan

Selengkapnya

You must know the latest updates.

Yey poin naik! 14 days ago

Haloo semuanya, khusus fitur auto followers poin udah dinaikin menjadi 15 dan direset tiap jam. Jangan lupa klik iklan yaaa

Reels View Gangguan! 36 days ago

Halo semua, fitur auto view reels sedang mengalami gangguan ya. Mohon bersabar info selanjutnya..

Poin naik!!.. 42 days ago

Untuk fitur auto followers poin dinaikin menjadi 20 khusus pengguna baru login.

This site is 100% free and you can use it.
Required to use a fake account if you want to log into this site.

This site implements a point system. If your points run out, wait an hour then your points are there again.

The solution is simply to change your original/primary account password.
If it has been changed, your original account will not follow people automatically. To login to this site, you are required to use a fake account.

Because the system of this site is follow for follow.
If you have logged into this site then you agree to allow fake Instagram accounts you automatic follow. But you can also add followers for free, and followers what you get can be directed to the account you want.

The fake account that you created to use on the auto followers site. Easy fake account was blocked by Instagram because it is usually used excessively, fake accounts you have to let go if you get banned / blocked.

Instagram accounts are often blocked by Instagram due to excessive activities, for example follow and like excessively. So to prevent it, follow the steps following:
  • Do not use 1 fake account for all servers, it is required to use 1 account for 1 website.
  • The morning before logging in on this website, try to change the passwords for all fake accounts.
  • It is not recommended to create a new account to directly login to the website. Try 2-3 days old minimal

You have to know this before you ask.

14 days ago Haloo semuanya, khusus fitur auto followers poin udah dinaikin menjadi 15 dan direset tiap jam. Jangan lupa klik iklan yaaa

36 days ago Halo semua, fitur auto view reels sedang mengalami gangguan ya. Mohon bersabar info selanjutnya..

42 days ago Untuk fitur auto followers poin dinaikin menjadi 20 khusus pengguna baru login.