Bio pada Online Shop mu memiliki peranan yang penting untuk customer baru, lho. Ketika mereka pertama kali berkunjung ke profilmu, hal pertama yang akan mereka lihat adalah bio instagram kamu.
Bio pada instagram kamu memberikan gambaran tentang branding mu, apa yang kamu tawarkan dan info-info lainnya.
Lalu apa saja yang harus kamu perhatikan dalam membuat bio instagram?
- Nama - Tentu saja ini merupakan elemen penting yang harus ada dalam bio instagram mu, karena dengan mencantumkan nama bisnis kamu pelanggan akan mudah menemukan toko mu.
- Profil Picture - Profil picture yang kamu gunakan untuk menunjang bisnis kamu sebaiknya menggunakan logo brand kamu. Karena pelanggan akan mengingat dan mengenali mereknya. Sebaiknya konsisten untuk semua jejaring media sosial.
- Link – Kamu bisa menambahkan link berupa alamat web toko online mu ataupun link tautan yang lain.
- Deskripsi – Misalnya kamu bisa mendeskripsikan tentang produk yang kamu jual.
- Call To Action - CTA berfungsi untuk mengarahkan customer ke media sosial atau layanan lain yang kamu punya. Contoh CTA yang mungkin sering dipakai oleh beberapa bisnis adalah "Belanja sekarang" atau "Hubungi kami".
Ide Bio Instagram Untuk Bisnis Online
Buat Sesuatu yang Lucu
Buatlah 'kolam' mu menjadi tempat yang asik untuk bersenang-senang, jika kamu kesulitan menemukan bio yang cocok cobalah berhenti berpikir berlebihan dan membuat bio yang ringan.
Berfokus Pada Tujuan Brand
Saat customer membuka profil toko mu, mereka akan tahu apa misi yang brand kamu perjuangkan. Misalnya produkmu 100% terbuat dari bahan organik, atau terbuat dari olahan sampah plastik dan lain sebagainya.
Konsumen menginginkan merek yang bertanggung jawab dan transparan dalam pengolahannya.
Penggunaan Hastag
Hastag membantu konsumen anda lebih mudah menemukan toko onlinemu, jadi jika memungkinkan kamu bisa menambahkan hastag yang relevan pada bio instagram mu ya.
Tagline atau Slogan
Ternyata menambahkan tagline bisa sangat efektif dalam menarik konsumen. Dengan adanya tagline maka konsumen akan tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang brand kamu.
Emoji
Jika digunakan dengan tepat, emoji dapat menjadi alat yang menarik untuk membantu branding kamu.
Jika kamu menjual buku, kamu bisa menambahkan emoji yang relevan dengan produk yang kamu jual.
Penawaran atau Diskon
Berikut adalah cara yang tepat untuk mencantumkan diskon pada bio toko online mu, karena konsumen akan lebih tertarik jika suatu produk atau toko memiliki penawaran yang menarik.
Call to Action
Call to action adalah sebuah ajakan untuk konsumen, entah itu mengajak untuk mengikuti campaign dari brand, mengunjungi situs web dari brand tersebut dan masih banyak lagi.
Jadi, buatlah bio yang bercerita dan mencerminkan brand kamu. Dari cara diatas bisa kamu kombinasikan misalnya cantumkan hashtag dan call to action.
Tidak ada patokan khusus untuk membuat bio, jadi buatlah bio sesuai branding bisnismu.