Menggali fitur-fitur tersembunyi, smartphone terbaru, eksplorasi fitur smartphone.
Published 28 August 2023 by Informatikamu Editorial

Fitur Tersembunyi Hands-On 7 Smartphone Terbaru di Pasaran

Pasar smartphone terus berkembang dengan pesat, menawarkan berbagai inovasi dan teknologi terbaru yang memanjakan para pengguna. Namun, tidak semua fitur canggih dari smartphone terbaru langsung terpapar di permukaan. Banyak di antara fitur-fitur ini tersembunyi di dalam pengaturan atau antarmuka pengguna, menunggu untuk dijelajahi dan dimanfaatkan. Dalam artikel ini, kami akan melakukan eksplorasi mendalam pada 7 smartphone terbaru di pasaran, menggali fitur-fitur tersembunyi yang mungkin belum Anda ketahui.

1. Samsung Galaxy S23 Ultra

Salah satu smartphone flagship terbaru dari Samsung, Galaxy S23 Ultra, menyediakan berbagai fitur unggulan. Namun, fitur yang sering kali terabaikan adalah "Multi Window" yang ditingkatkan. Dengan fitur ini, pengguna dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam mode layar terbagi. Bahkan, Anda dapat menyesuaikan ukuran masing-masing aplikasi sesuai keinginan Anda. Cara mengaksesnya berbeda dari model sebelumnya. Geser tiga jari dari bawah layar untuk mengaktifkan fitur ini dan mulai menikmati produktivitas ganda.

2. iPhone 13 Pro

Apple terus mengukir prestasi dengan iPhone 13 Pro, dan salah satu fitur menarik yang sering luput perhatian adalah "Back Tap". Fitur ini memungkinkan Anda mengonfigurasi ponsel untuk bereaksi terhadap ketukan ringan atau berat di bagian belakangnya. Anda dapat mengaitkan ketukan dengan berbagai tindakan, seperti membuka kamera, mengakses Control Center, atau bahkan menjalankan pintasan khusus melalui fitur Shortcuts.

3. Google Pixel 6

Google Pixel 6 memiliki kamera yang luar biasa, tetapi fitur "Adaptive Charging" adalah salah satu fitur tersembunyi yang patut dicermati. Fitur ini secara cerdas mengatur laju pengisian baterai berdasarkan kebiasaan pengguna. Ini membantu memperpanjang umur baterai dengan menghindari pengisian penuh yang konstan dan merugikan.

4. OnePlus 9 Pro

Mode Gaming pada OnePlus 9 Pro telah ditingkatkan dengan "Fnatic Mode". Fitur ini memungkinkan ponsel fokus sepenuhnya pada kinerja gaming, dengan memblokir notifikasi yang mengganggu dan mengoptimalkan penggunaan CPU serta RAM. Aktifkan mode ini sebelum memulai sesi gaming seru Anda.

5. Xiaomi Mi 11

Meskipun banyak perhatian tertuju pada spesifikasi kamera Xiaomi Mi 11, fitur "Second Space" cenderung terlupakan. Ini memungkinkan Anda memiliki ruang kerja terpisah di ponsel yang sama. Anda dapat memiliki aplikasi, file, dan pengaturan yang berbeda untuk keperluan pribadi dan profesional, menjaga segala sesuatu tetap rapi dan teratur.

6. Sony Xperia 5 III

Salah satu fitur menarik dalam Sony Xperia 5 III adalah "Dynamic Vibration". Selain memberikan umpan balik getaran standar, fitur ini menyesuaikan pola getaran berdasarkan jenis konten yang Anda tonton atau mainkan di ponsel. Ini menambahkan dimensi baru pada hiburan mobile Anda.

7. Oppo Find X4 Pro

Fitur "Edge Touch" pada Oppo Find X4 Pro adalah salah satu fitur yang tidak boleh dilewatkan. Dengan fitur ini, Anda dapat mengetuk sisi lengkung ponsel untuk mengeksekusi tindakan tertentu, seperti membuka aplikasi favorit atau mengambil tangkapan layar. Ini sangat membantu menghemat ruang layar dan memberikan akses cepat tanpa perlu membuka aplikasi menu.

Dalam dunia smartphone yang terus berubah, menggali fitur-fitur tersembunyi adalah cara yang menyenangkan untuk memaksimalkan pengalaman pengguna Anda. Jadi, sebelum Anda beralih ke smartphone baru berikutnya, luangkan waktu untuk menjelajahi pengaturan dan opsi yang tersedia. Siapa tahu, Anda mungkin menemukan fitur menarik yang akan memudahkan hidup sehari-hari Anda.

Untuk kamu yang ingin menambahkan followers instagram dengan cepat, mudah, aman, gratis kamu bisa menggunakan layanan Instagram followers dari kami.