Curved Treadmill
Published 22 March 2024 by Informatikamu Editorial

Curved Treadmill, tanpa listrik membakar kalori lebih besar

Menjaga kesehatan dengan olah raga lari menjadi satu kegiatan yang banyak sekali di lakukan oleh masyarakat di Indonesia dan dunia. Olahraga lari memiliki beragam manfaat bagi tubuh, yang menjadikannya salah satu jenis latihan yang paling direkomendasikan oleh para ahli kesehatan.

Banyak pelaku olah raga lari menjalankan aktifitas mereka di luar ruang, namun kadang kala kondisi cuaca, polusi udara yang kurang baik, kurangnya lintasan lari menjadi kendala. Salah satu solusi paling umum adalah dengan menggunakan treadmill yang di tempatkan di rumah ataupun di pusat gym.

Banyak produk treadmill beredar di pasaran namun dikarenakan menggunakan konsumsi listrik cukup besar menjadi kendala bagi sebagian orang untuk memilikinya. Kini ada solusi bagi hal tersebut, yaitu Curved Treadmill yang bekerja tanpa listrik dan dapat membakar kalori 30% lebih besar.

Salah satu brand Curved Treadmill di Indonesia adalah Monkefit. Monkefit Curved Treadmill terlaris di Indonesia, berikut adalah fitur dan kegunaan serta perbedaan curved treadmill dengan treadmill elektrik.

Monkefit Curved Treadmill

1. Desain Kurva: Salah satu fitur utama dari Monkefit Curved Treadmill adalah desainnya yang melengkung. Ini berbeda dari treadmill konvensional yang datar. Desain melengkung ini memungkinkan pengguna untuk berjalan atau berlari tanpa menggunakan listrik.  

2. Tanpa Motor: Monkefit Curved Treadmill tidak memerlukan daya listrik untuk mengoperasikannya. Berbeda dengan treadmill elektrik yang menggunakan motor untuk menggerakkan sabuk, Monkefit Curved Treadmill berjalan dengan menggunakan tenaga pengguna.

3. Berbasis Pengguna: Kecepatan treadmill melengkung ini bergantung pada usaha pengguna. Semakin keras Anda berlari atau berjalan, semakin cepat lintasan berputar. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengatur ritme dan intensitas sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan mereka.

4. Latihan yang Lebih Intens: Dikarenakan pengguna harus menggerakkan treadmill dengan kekuatan sendiri, latihan dengan treadmill melengkung cenderung lebih intensif dan dapat membakar lebih banyak kalori daripada treadmill elektrik. Hal ini karena Anda juga menggunakan otot inti Anda secara aktif untuk mempertahankan kecepatan.

Fungsi dan Kegunaan Monkefit Curved Treadmill

Latihan Kardiovaskular: Seperti treadmill konvensional, Monkefit Curved Treadmill dapat digunakan untuk latihan kardiovaskular seperti berjalan atau berlari.

- Latihan Kekuatan: Karena Anda perlu mendorong treadmill dengan kekuatan sendiri, penggunaan Monkefit Curved Treadmill juga dapat membantu dalam membangun kekuatan otot kaki dan inti.

- Latihan HIIT: Treadmill melengkung ini juga bisa digunakan untuk latihan HIIT (High-Intensity Interval Training), di mana Anda bisa bergantian antara berlari dengan kecepatan tinggi dan berjalan dengan kecepatan rendah.

- Latihan Fungsional: Karena tidak ada motor yang menggerakkan treadmill, pengguna harus menggunakan otot-otot mereka untuk mengontrol gerakan, menjadikannya alat latihan fungsional yang baik.

Perbedaan dengan Treadmill Elektrik

  • Daya Listrik: Treadmill elektrik memerlukan daya listrik untuk mengoperasikannya, sementara Monkefit Curved Treadmill tidak.
  • Kemiringan dan Kecepatan: Treadmill elektrik sering memiliki kemampuan untuk menyesuaikan kemiringan dan kecepatan secara otomatis, sementara pada Monkefit Curved Treadmill, pengguna yang mengatur kecepatan dengan mengatur usaha mereka.
  • Biaya dan Pemeliharaan: Treadmill elektrik cenderung lebih mahal dalam hal harga pembelian dan biaya pemeliharaan karena memiliki motor dan komponen listrik lainnya yang memerlukan perawatan. Monkefit Curved Treadmill biasanya lebih murah dalam hal biaya dan perawatan.

 

Dengan memahami fungsi, kegunaan, dan perbedaan antara Monkefit Curved Treadmill dan treadmill elektrik, Monkefit Curved Treadmill, tanpa listrik membakar kalori lebih besar. Anda dapat membuat keputusan yang lebih baik sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda dalam berlatih.