Cara Menjadi Influencer di Instagram dengan Cepat

Admin - 12 May 2021 Instagram cara menjadi influencer di Instagram, influencer pemula

Cara menjadi influencer di Instagram bisa dilakukan dengan beberapa cara. Kamu bisa melakukan salah satu atau semuanya agar perkembangan akun berjalan dengan baik dan peluang mendapatkan pekerjaan lebih besar.

Apalagi saat ini pekerjaan influencer diburu oleh banyak orang. Dengan menjadi influencer mereka bisa menjalin kerjasama dengan banyak orang dan juga brand terkenal sehingga penghasilan yang banyak bisa didapatkan dengan mudah.

1. Mencari Hal Menarik untuk Dijadikan Tema

Seorang influencer biasanya dikenal oleh suatu hal. Misal seorang yang bergerak dalam edukasi bidang kesehatan dan juga diet. Mereka akan dikenal sebagai influencer diet sehingga sering dicari oleh perusahaan makanan atau suplemen yang sesuai dengan karakteristiknya.

Contoh diatas adalah influencer dengan username @keanuagl yang sangat terkenal dengan identiknya lucu, karena hal itu banyak yang sangat suka dengan keanu.

Jika kamu ingin menjadi influencer tentukan terlebih dahulu tema apa yang akan dijadikan dasar.

Usahakan tema tersebut memang benar-benar dikuasai agar saat membangun personal branding, tidak berantakan atau dilakukan oleh orang.

2. Selalu Membagikan Hal Bermanfaat

Hal-hal yang membuat seseorang menjadi influencer dan selalu dicari adalah mereka sering memberikan sesuatu yang bermanfaat.

Hal yang bermanfaat ini bisa dalam bentuk tips, atau hal lain yang jarang sekali ditemukan di internet atau media cetak.

Membagikan sesuatu yang bermanfaat akan mengikat banyak follower untuk selalu datang dan mengecek postingan.

Selain itu, peluang mendapatkan follower yang besar juga tinggi. Terlebih sudah melakukan kerja sama dengan brand besar.

3. Menata Postingan agar Rapi

Seorang influencer pasti memiliki postingan yang tertata dengan rapi. Hal ini akan membuat orang yang baru saja masuk ke profil menjadi tertarik dan akhirnya melakukan follow. 

cara menjadi selebgram

Jika postingan yang ada pada feed berantakan atau tidak menggunakan tema tertentu, kamu akan sulit diterima oleh banyak orang. Kecuali sebelumnya pernah memiliki konten viral dan diikuti oleh banyak orang. Sayangnya, tidak semua influencer mampu membuat konten viral.

4. Memperluas Jaringan

Influencer pemula selalu beranggapan jika mereka bisa dikenal karena memiliki banyak follower.

Padahal, banyak sekali peluang pekerjaan bisa didapatkan jika mereka mau memperluas jaringan. Besok bergabung dengan beberapa influencer lain yang memiliki jenis pekerjaan sama.

Memiliki jaringan yang kuat akan memperbesar peluang mendapatkan kerja sama dan juga endorsement. Itulah kenapa, saling memberikan respon positif sesama influencer harus dilakukan. Akan lebih baik lagi jika kamu bergabung ke semacam agensi yang membawahi banyak influencer.

5. Aktif dan Konsisten

Jika ingin menjadi seorang influencer, kamu harus aktif di media sosial khususnya Instagram. Keaktifan ini bisa dilihat dari banyaknya postingan pada feed dan juga stories. 

Selain itu, kamu juga harus aktif melakukan hubungan baik dengan para follower. Bisa dengan membalas beberapa komentar pada postingan atau DM yang masuk.

Lakukan semuanya secara konsisten. Hindari untuk melakukan hiatus atau sesekali melakukan interaksi karena jumlah follower bisa saja menurun dan exposure semakin anjlok.

6. Berusaha Memperbanyak Followers

Berusahalah untuk memperbanyak followers. Kamu bisa melakukannya dengan terus membagikan konten menarik dan juga melakukan event yang salah satu syaratnya adalah melakukan follow dan juga tag pada beberapa teman.

Hindari membeli followers dan like dari beberapa akun bodong. Lebih baik memiliki follower sedikit tapi semuanya asli dan tertarget.

7. Mendapatkan Centang Biru

Meski opsional, apabila sudah memiliki jumlah follower yang besar dan semakin dikenal. Segera ajukan untuk melakukan verifikasi akun sehingga mendapatkan centang biru.

Semakin cepat kamu mendapatkan centang biru, semakin besar kemungkinan untuk dikenal dan mendapatkan kerja sama dengan banyak perusahaan atau badan besar.

8. Memanfaatkan Media Sosial Lain

Usahakan untuk tidak berfokus pada Instagram saja. Meski saat ini banyak influencer akhir dari Instagram, kamu juga bisa mengembangkan kontrol lain semisal membuat video di YouTube atau banyak melakukan pembuatan konten di Twitter.

Apabila beberapa media sosial saling berkaitan satu dengan lain. Kekuatan kamu untuk menjadi seorang influencer akan semakin besar. Apalagi di beberapa platform, kamu sudah memiliki basis penggemar yang cukup besar.

9. Mencoba Konten Baru

Mencoba sesuatu yang baru memang mirip sekali dengan taruhan atau gambling. Jika konten yang dibuat disukai banyak orang, kamu bisa viral dan akhirnya menjadi seorang influencer dengan mudah.

Sebaliknya juga konten tidak disukai atau tidak menarik bagi banyak orang, usaha yang dilakukan akan sia-sia. Untuk itu, pertimbangkan banyak hal jika ingin mencoba konten baru yang diproyeksikan akan menjadi viral.

Cara menjadi influencer di Instagram cukup mudah dilakukan asal dilakukan secara konsisten.

Selain itu, aktivasi dari akun juga harus dimaksimalkan agar tidak terlihat amatiran atau dijauhi oleh brand karena dianggap tidak mampu memberikan eksposur yang besar.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan eksposur adalah dengan menggunakan tools khusus. Kamu bisa menggunakan ig.informatikamu.id.

Tools gratis ini bisa digunakan untuk memperbesar jumlah follower, likes, hingga komentar.

Thank You For Reading!

Informatikamu

Content Writer.
Join our telegram channel t.me/informatikamu

Tags: cara menjadi influencer di Instagram, influencer pemula

Related Articles

Cara Meningkatkan Jangkauan Instagram, Simak Tipsnya!
Cara Meningkatkan Jangkauan Instagram, Simak Tipsnya!

Reach atau jangkauan merupakan salah satu poin penting bagi pengguna Instagram, terutama bagi para

Selengkapnya
Waktu Terbaik Upload Reels Selama Seminggu Penuh
Waktu Terbaik Upload Reels Selama Seminggu Penuh

Ingin mendapatkan views dan respon paling banyak di reels Instagram? Ada beberapa waktu terbaik

Selengkapnya
Banjir Viewers, Pahami Waktu Terbaik Upload Video di YouTube
Banjir Viewers, Pahami Waktu Terbaik Upload Video di YouTube

Kamu ingin video milikmu mendapat banyak views di YouTube? Kalau begitu, pahamilah waktu terbaik upload

Selengkapnya
Arti Centang Biru di Instagram dan Cara Mendapatkannya
Arti Centang Biru di Instagram dan Cara Mendapatkannya

Instagram memiliki status khusus kepada penggunanya berupa verifikasi dengan lambang centang biru. Meskipun

Selengkapnya
Pilihan Aplikasi Penghasil Uang Dapatkan Keuntungan Melimpah
Pilihan Aplikasi Penghasil Uang Dapatkan Keuntungan Melimpah
Read More
Aplikasi Edit Video di HP Sangat Membantu Pekerjaan
Aplikasi Edit Video di HP Sangat Membantu Pekerjaan
Read More
Pilihan Aplikasi Crypto untuk Menambang Uang Terbaik
Pilihan Aplikasi Crypto untuk Menambang Uang Terbaik
Read More
Hati-Hati dengan Aplikasi Pinjaman Online yang Menjebak Nasabah
Hati-Hati dengan Aplikasi Pinjaman Online yang Menjebak Nasabah
Read More
Cara Daftar Menggunakan Aplikasi Investasi Legal Secara Aman
Cara Daftar Menggunakan Aplikasi Investasi Legal Secara Aman
Read More