followers instagram, real followers
Published 19 October 2023 by Informatikamu Editorial

Cara Mendapatkan Real Followers Instagram Secara Gratis & Permanen!

Siapa sih yang tidak ingin memiliki banyak followers Instagram? Tentu saja, semakin banyak followers kita, semakin besar pula kesempatan kita untuk dikenal oleh banyak orang, atau bahkan menjadi influencer. Nah, bagaimana caranya mendapatkan real followers Instagram secara gratis dan permanen? Jangan khawatir, karena di artikel ini kita akan membahasnya secara lengkap! 

Sebelum kita mulai, penting untuk kita pahami bahwa memiliki banyak followers tentu sangat keren, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana membuat mereka tetap setia dan aktif di akun Instagram kita. Sehingga, menjadi tidak relevan jika kita memiliki banyak followers namun mereka tidak aktif atau tidak terlibat dalam setiap postingan kita. Jadi, apa saja langkah-langkah yang perlu kita lakukan? Berikut ini adalah beberapa poin yang akan kita bahas: 

Tips Ampuh Meningkatkan Jumlah Followers Instagram Anda

Berikut ini beberapa tips ampuh yang bisa Anda coba untuk meningkatkan jumlah followers Instagram Anda. Ingat, jangan pernah meremehkan strategi ini karena telah terbukti berhasil. Jikalau ditunjukkan dengan serius dan konsisten, tidak ada yang tidak mungkin. Anda siap? 

  • Ciptakan Konten yang Menarik: Ini adalah prinsip dasar yang harus Anda pahami. Jika konten Anda menarik, otomatis orang akan tertarik untuk mengikuti akun Instagram Anda. Bagaimana cara membuat konten yang menarik? Jawabannya ada di bagian berikutnya.
  • Menyusun Postingan Secara Strategis: Membuat postingan saja tidak cukup, Anda perlu strategi. Kapan waktu terbaik untuk posting? Berapa kali Anda harus posting dalam sehari? Semua dilema ini harus Anda pecahkan untuk mendapatkan eksposur maksimum.
  • Libatkan Diri dalam Komunitas: Instagram adalah tempat berbagi, bukan buat diri Anda sendiri. Anda harus aktif dalam komunitas terkait, membagikan pendapat Anda, mengomentari postingan orang lain, dan membangun hubungan. Semua ini akan membantu Anda mendapatkan pengikut baru.
  • Optimalkan Profil Anda: Profil Instagram Anda adalah pintu masuk pertama bagi pengikut baru. Oleh karena itu, pastikan Anda telah mengoptimalkannya dengan baik. Foto profil yang jelas, bio yang menarik dan linkitu penting untuk memberikan kesan pertama yang baik.
  • Memanfaatkan Berbagai Fitur Instagram: Instagram adalah platform yang kaya fitur. Jangan lupa untuk memanfaatkan semua fitur tersebut untuk mendapatkan keuntungan maksimal. Baik itu fitur story, IGTV, atau Instagram Live, semua dapat membantu Anda menarik lebih banyak pengikut.

Jadi, siap untuk mencoba? Mari kita pelajari lebih lanjut tentang bagaimana caranya di bagian berikutnya.

Mendapatkan Followers Instagram dengan Konten Berkualitas

Salah satu cara paling efektif untuk mendapatkan followers Instagram secara gratis dan permanen adalah melalui konten Anda sendiri. Konten yang menarik dan berkualitas tinggi memiliki daya tarik luar biasa bagi pengguna Instagram. Jadi, apa yang perlu Anda lakukan untuk menciptakan konten semacam itu? Mari kita coba jelajahi. 

Mengapa Konten Berkualitas itu Penting? 

Konten berkualitas adalah jantung dari setiap strategi media sosial yang berhasil. Konten Anda adalah cara Anda berkomunikasi dan terhubung dengan audiens Anda. Jika konten Anda menarik dan relevan, akan membangun hubungan yang kuat dengan pengikut Anda, yang akan mengarah ke lebih banyak engagement, lebih banyak share, dan tentunya, lebih banyak followers. 

Apa itu Konten Berkualitas? 

Jadi, apa sebenarnya konten berkualitas itu? Konten berkualitas adalah konten yang informatif, menarik, dan bermanfaat bagi pengikut Anda. Ini bisa berupa foto, video, ilustrasi, atau teks - apa pun yang membuat pengikut Anda merasa berharga, terinformasi, dan terhibur. 

Cara Membuat Konten Berkualitas 

  • Fokus pada apa yang Anda suka dan tahu. Jika Anda memiliki keahlian khusus atau hobi, jadikan itu pusat dari konten Anda. Pengikut Anda akan menghargai autentisitas dan keaslian Anda.
  • Luangkan waktu untuk merencanakan konten Anda. Konten terbaik seringkali bukanlah hasil spontanitas, tetapi hasil dari perencanaan dan pemikiran yang matang. Buatlah kalender konten dan tetap berpegang pada itu.
  • Pastikan Konten Anda adalah Visual yang Menarik. Instagram adalah platform visual, jadi pastikan konten Anda seindah mungkin. Gunakan filter, edit foto, dan buat thumbnail yang menarik.
  • Berinteraksi dengan pengikut Anda. Hubungan yang baik dengan pengikut Anda adalah aset yang berharga. Sambutlah komentar dan tanggapan mereka, dan gunakan feedback mereka untuk meningkatkan konten Anda.

Dengan memastikan bahwa konten Anda berkualitas, Anda tidak hanya akan mendapatkan lebih banyak followers - Anda akan memperkuat hubungan Anda dengan pengikut yang sudah ada, yang bisa meningkatkan engagement dan loyalitas mereka. Jadi, mulai sekarang, fokuslah pada konten Anda dan lihatlah bagaimana jumlah followers Anda bertambah!

Memanfaatkan Influencer untuk Meningkatkan Followers

Terjun dalam dunia influencer bisa jadi salah satu teknik jitu yang mampu membantu kita mendapatkan followers Instagram secara gratis dan permanen. Bagaimana cara kerjanya? 

followers instagram

Mengidentifikasi Influencer yang Tepat 

Pertama, Anda perlu mencari dan mengidentifikasi influencer yang relevan dengan merek atau pasar Anda. Mereka harus memiliki audiens yang aktif dan terlibat yang sesuai dengan pasar target Anda. Alih-alih mencari influencer dengan jumlah follower terbanyak, lebih baik mencari mereka yang memiliki tingkat interaksi tinggi, karena ini menunjukkan bahwa followers mereka tertarik dan memperhatikan konten yang mereka bagikan. 

Bekerja Sama dengan Influencer 

Setelah menemukan influencer yang sesuai, Anda bisa mulai berinteraksi dengan mereka. Bisa dengan like atau komentar pada postingan mereka, atau bahkan bisa mengirim pesan langsung untuk menawarkan kerjasama. Kerjasama ini bisa berupa barter produk, endorse, atau bentuk kerjasama lainnya. Yang penting, pastikan kerjasama tersebut bisa menguntungkan kedua belah pihak. Bila sebuah produk atau brand Anda dipromosikan oleh influencer, maka followers mereka akan semakin tertarik untuk mengikuti akun Anda. 

Efektivitas Kerjasama Influencer 

Influencer marketing terbukti secara signifikan dapat menaikkan jumlah followers instagram. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa 70% remaja millennial mempercayai influencer lebih dari selebriti tradisional. Selain itu, 86% perempuan menggunakan media sosial sebagai saran belanja. Oleh karena itu, memanfaatkan influencer sangatlah efektif untuk meningkatkan jumlah followers dan target pemasaran Anda.

Memanfaatkan influencer bisa menjadi ladang emas untuk menambah followers, tapi tetap ingat bahwa keberlanjutan membangun brand dan followers harus didukung oleh kualitas konten Anda. Influencer hanya jembatan yang membawa Anda kepada followers baru, tetapi untuk bisa mempertahankan dan meningkatkan interaksi dengan followers tersebut, kembali lagi kepada bagaimana Anda sering mengupdate konten berkualitas dan berinteraksi dengan mereka.