10+ Cara Memperbanyak Followers Instagram Real dan Gratis

2021-05-04 08:22:30 - Blog 10+ Cara Memperbanyak Followers Instagram Real dan Gratis

Pengen buka peluang bisnis di Instagram tapi masih galau dengan jumlah followers yang segitu aja? 

Jangan khawatir, ada kok cara memperbanyak followers Instagram yang gratis, mudah dan cepat. Berikut akan kami bahas beberapa trik sederhana dan bisa kamu praktekkan di rumah.

Berbicara tentang Instagram, tentu bukan hanya sekedar ajang eksis atau pamer semata. Instagram kini sudah naik level menjadi media bisnis dan digital marketing yang cukup profitable. Hal ini senada dengan Facebook dan Youtube.

Maka dari itu, jumlah followers memiliki peran sangat penting untuk menjaga dan mengembangkan bisnis lewat Instagram. 

Karena semakin banyak followers, maka akan semakin besar pula peluang dikenalnya bisnis kamu. Dari followers, kemungkinan mendapatkan loyal customer juga semakin besar.  

Lantas, bagaimana sih cara memperbanyak followers Instagram otomatis tanpa aplikasi dan nggak harus beli jasa dari agen followers? Simak beberapa cara berikut ini.

Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Aplikasi

Mau tahu bagaimana cara menambah followers aktif tanpa aplikasi? Berikut sejumlah tekniknya.

1. Pakai Metode Follow-Unfollow

Cara mendapatkan followers Instagram aktif yang sudah lazim, yakni dengan memakai trik follow-unfollow. Dengan trik ini kamu bisa memperoleh banyak pengikut baru tanpa harus memakai jasa beli followers.  

Caranya bagaimana? Manfaatkan akun IG yang memiliki banyak followers, misal artis atau influencer. Setelah itu ikuti langkah berikut:

  • Follow beberapa akun dengan jumlah pengikut terbanyak.
  • Beri jeda beberapa menit, lalu unfollow.
  • Ulangi trik tersebut hingga 10 sampai 15 kali sampai beberapa akun mengikuti kembali (follow back) akun IG kamu dan jumlah follower bertambah.

Ada baiknya tidak melakukan hal ini dalam waktu yang singkat dan terlalu sering karena bisa saja kena suspend atau akunmu dianggap boat.  

 2. Ikuti & Aktif di Akun Instagram Artis/Influencer

Cara menambah followers IG dengan cepat, yaitu dengan memanfaatkan akun IG para artis atau selebgram. Selain trik follow-unfollow, kamu bisa memperbanyak jumlah pengikut pribadi dengan selalu aktif mengikuti aktivitas Instagram para artis.

Rajinlah like, komentar dan nampang di postingan IG para artis agar akun juga terkenal di mata para fans atau haters nya.  

Selain cara di atas, kamu juga bisa memperoleh banyak pengikut tanpa menambah jumlah following yaitu dengan metode berikut.

3. Jangan Private Akun

Cara paling mudah untuk menarik jumlah followers yaitu dengan tidak mengunci akun. Bukalah akunmu dan pastikan seluruh pengguna bisa melihat apa yang ada di Instagram milikmu. Dengan begitu, ada peluang bertambahnya likes dan comment, begitu juga followers.

4. Rajin Posting Feed & Stories Secara Kontinu

Salah satu faktor bertambahnya followers IG adalah aktif berinteraksi di media tersebut. Jika kamu ingin meningkatkan follower, kamu wajib untuk konsisten posting konten baik di feed atau stories.

Contohnya artis dan selebgram, coba lihat berapa puluh kali mereka upload postingan di Instagram dalam sehari?

Rajin dan kontinu posting konten merupakan sinyal bahwa akun yang kamu miliki aktif. Hal ini pun bisa menarik jumlah like, komen sampai tambahan follower.

5. Post & Share Konten yang Estetis

Selain harus rajin posting konten, pastikan konten yang kamu bagikan juga menarik perhatian publik. Usahakan untuk menampilkan konten foto atau video yang estetis, unik dan tentunya bermanfaat.

Kamu bisa gunakan tools atau aplikasi foto dan video editing untuk menciptakan konten yang bermutu secara visual. Jika perlu gunakan jasa content creator untuk menghandle akun bisnis Instagram kamu.

6. Pakai Hashtag yang Benar

Cara menambah followers ig tanpa aplikasi bisa melalui teknik simpel ini. Yaitu dengan memakai hashtag (#) yang benar dan tepat. Walaupun sepele, tapi trik ini cukup mempengaruhi tingkat popularitas IG kamu loh guys.

Jadi, setiap posting konten baik foto atau video usahakan untuk melampirkan hashtag yang banyak dan sesuai tema. Ada baiknya untuk melakukan survey keyword atau hashtag yang pas dengan tema postingan kamu.

7. Bagikan Postingan di Platform Lainnya

Cara menambah followers Instagram gratis bisa dengan memanfaatkan platform lain seperti Line, Twitter, Facebook, atau bahkan Whatsapp. Caranya dengan berbagi postingan IG ke akun sosmed lain yang kamu miliki.

Jangan lupa untuk mengaktifkan fitur synchronizing atau sinkronisasi akun Instagram. Fitur semacam inilah yang nantinya akan memproses postinganmu secara otomatis.  

8. Gunakan Caption yang Unik & Menarik

Meskipun IG  adalah platform media visual, tapi peran kata-kata juga sangat besar untuk menarik perhatian publik. Salah satunya yakni ketika kamu membuat caption.

Caption yang unik, inspiratif dan mengandung makna adalah modal utama untuk memperoleh atensi dari user lainnya.

8. Pakai Username yang Baik

Bukan hanya kualitas konten, username dan profil Instagram juga memiliki peran sangat penting untuk menarik jumlah followers. Maka, usahakan untuk menggunakan username yang baik dan relate dengan brand atau bisnis yang tengah kamu tekuni.

Gunakan nama yang simpel dan gampang diingat dan dihafal. Pastikan juga nama tersebut mudah ditemukan di mesin pencarian Instagram.

9. Cantumkan Bio yang Eye Catching

Pastikan untuk mencantumkan informasi yang akurat di bio Instagram. Jangan biarkan kosong atau mengisi asal-asalan, karena akan sangat tidak estetis. Karena bio profil merupakan identitas atau KTP dari akun IG kamu.

Buatlah menarik, akurat dan sedetail mungkin supaya orang lebih dapat mengenal kamu. Dengan memiliki bio yang menarik dan eye catching,bukan tidak mungkin follower baru akan bermunculan.

10. Aktif Berinteraksi di IG

Teknik untuk dapat meningkatkan jumlah pengikut adalah dengan aktif berinteraksi di IG. Aktif di sini mencakup seluruh aktivitas termasuk posting, menyukai, komentar, live Instagram, dan lain-lain.

Dengan aktif berinteraksi, maka akun mu akan secara otomatis bermunculan di fitur rekomendasi. Hal ini tentu akan menarik lebih banyak user untuk menjadi pengikut kamu.  

Cara Menambah Follower IG Menggunakan Aplikasi

Beberapa teknik di atas bisa mempengaruhi jumlah follower kamu, tapi mungkin tidak sampai ribuan. Lantas, bagaimana cara menambah 5000 followers gratis tanpa susah payah? Salah satu metode sederhana yang bisa kamu pakai yaitu dengan apps khusus.

Namun perlu diingat dengan cara ini, sebagian besar pengikut yang kamu peroleh bisa dikatakan fake atau tidak nyata. Tapi, jika kamu ingin mencoba juga tidak ada salahnya. Cara memperbanyak followers Instagram dengan aplikasi bisa melalui ig.informatikamu.id caranya dapat kamu lihat di link berikut: https://ig.informatikamu.id/blog/cara-menambahkan-followers-instagram-gratis-2021 atau bisa kamu lihat video tutorial dibawah ini.

Nah, itulah tadi sederet cara untuk memboosting jumlah pengikut IG yang bisa kamu praktikkan sendiri. Kamu bebas mau pilih metode yang mana, dengan atau tanpa menggunakan aplikasi.

Tapi, kalau jumlah followers kamu belum juga sesuai ekspektasi, kamu bisa loh pakai cara lain yang lebih keren! Dapatkan lebih banyak cara memperbanyak followers Instagram dengan tools terbaik di ig.informatikamu.id.  Tidak hanya lebih mudah, tools kami juga lebih unggul, buktikan sendiri!

Thank You For Reading!

Informatikamu

Content Writer.
Join our telegram channel t.me/informatikamu

Tags: cara menambah followers IG dengan cepat, cara menambahkan followers instagram, followers instagram gratis, cara memperbanyak followers instagram, cara memperbanyak followers Instagram gratis, cara memperbanyak followers Instagram otomatis tanpa aplikasi, Cara mendapatkan followers Instagram aktif

Related Articles

2 Cara Menggunakan Random Picker dengan Mudah
2 Cara Menggunakan Random Picker dengan Mudah

Memberikan giveaway adalah salah satu trik yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan atensi dari audiens

Selengkapnya
Tips dan Contoh Komentar Menarik untuk Giveaway di Sosmed
Tips dan Contoh Komentar Menarik untuk Giveaway di Sosmed

Giveaway menjadi salah satu cara termudah dan tercepat untuk menjangkau lebih banyak pengguna media sosial.

Selengkapnya
Tutorial menambahkan followers gratis di Instagram
Tutorial menambahkan followers gratis di Instagram

Siapa sih yang ngga mau followers gratis? Followers gratis di Instagram sekarang mudah untuk didapatkan

Selengkapnya
Cara Mendapatkan Followers Gratis Secara Organik
Cara Mendapatkan Followers Gratis Secara Organik

Tidak bisa dipungkiri, instagram ialah salah satu sosial media yang tumbuh pesat. Mulai selaku media

Selengkapnya

You must know the latest updates.

Yey poin naik! 14 days ago

Haloo semuanya, khusus fitur auto followers poin udah dinaikin menjadi 15 dan direset tiap jam. Jangan lupa klik iklan yaaa

Reels View Gangguan! 36 days ago

Halo semua, fitur auto view reels sedang mengalami gangguan ya. Mohon bersabar info selanjutnya..

Poin naik!!.. 42 days ago

Untuk fitur auto followers poin dinaikin menjadi 20 khusus pengguna baru login.

This site is 100% free and you can use it.
Required to use a fake account if you want to log into this site.

This site implements a point system. If your points run out, wait an hour then your points are there again.

The solution is simply to change your original/primary account password.
If it has been changed, your original account will not follow people automatically. To login to this site, you are required to use a fake account.

Because the system of this site is follow for follow.
If you have logged into this site then you agree to allow fake Instagram accounts you automatic follow. But you can also add followers for free, and followers what you get can be directed to the account you want.

The fake account that you created to use on the auto followers site. Easy fake account was blocked by Instagram because it is usually used excessively, fake accounts you have to let go if you get banned / blocked.

Instagram accounts are often blocked by Instagram due to excessive activities, for example follow and like excessively. So to prevent it, follow the steps following:
  • Do not use 1 fake account for all servers, it is required to use 1 account for 1 website.
  • The morning before logging in on this website, try to change the passwords for all fake accounts.
  • It is not recommended to create a new account to directly login to the website. Try 2-3 days old minimal

You have to know this before you ask.

14 days ago Haloo semuanya, khusus fitur auto followers poin udah dinaikin menjadi 15 dan direset tiap jam. Jangan lupa klik iklan yaaa

36 days ago Halo semua, fitur auto view reels sedang mengalami gangguan ya. Mohon bersabar info selanjutnya..

42 days ago Untuk fitur auto followers poin dinaikin menjadi 20 khusus pengguna baru login.