10+ Cara Memperbanyak Followers Instagram Real dan Gratis

Admin - 04 May 2021 Instagram cara menambah followers IG dengan cepat, cara menambahkan followers instagram, followers instagram gratis, cara memperbanyak followers instagram, cara memperbanyak followers Instagram gratis, cara memperbanyak followers Instagram otomatis tanpa aplikasi, Cara mendapatkan followers Instagram aktif

Pengen buka peluang bisnis di Instagram tapi masih galau dengan jumlah followers yang segitu aja? 

Jangan khawatir, ada kok cara memperbanyak followers Instagram yang gratis, mudah dan cepat. Berikut akan kami bahas beberapa trik sederhana dan bisa kamu praktekkan di rumah.

Berbicara tentang Instagram, tentu bukan hanya sekedar ajang eksis atau pamer semata. Instagram kini sudah naik level menjadi media bisnis dan digital marketing yang cukup profitable. Hal ini senada dengan Facebook dan Youtube.

Maka dari itu, jumlah followers memiliki peran sangat penting untuk menjaga dan mengembangkan bisnis lewat Instagram. 

Karena semakin banyak followers, maka akan semakin besar pula peluang dikenalnya bisnis kamu. Dari followers, kemungkinan mendapatkan loyal customer juga semakin besar.  

Lantas, bagaimana sih cara memperbanyak followers Instagram otomatis tanpa aplikasi dan nggak harus beli jasa dari agen followers? Simak beberapa cara berikut ini.

Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Aplikasi

Mau tahu bagaimana cara menambah followers aktif tanpa aplikasi? Berikut sejumlah tekniknya.

1. Pakai Metode Follow-Unfollow

Cara mendapatkan followers Instagram aktif yang sudah lazim, yakni dengan memakai trik follow-unfollow. Dengan trik ini kamu bisa memperoleh banyak pengikut baru tanpa harus memakai jasa beli followers.  

Caranya bagaimana? Manfaatkan akun IG yang memiliki banyak followers, misal artis atau influencer. Setelah itu ikuti langkah berikut:

  • Follow beberapa akun dengan jumlah pengikut terbanyak.
  • Beri jeda beberapa menit, lalu unfollow.
  • Ulangi trik tersebut hingga 10 sampai 15 kali sampai beberapa akun mengikuti kembali (follow back) akun IG kamu dan jumlah follower bertambah.

Ada baiknya tidak melakukan hal ini dalam waktu yang singkat dan terlalu sering karena bisa saja kena suspend atau akunmu dianggap boat.  

 2. Ikuti & Aktif di Akun Instagram Artis/Influencer

Cara menambah followers IG dengan cepat, yaitu dengan memanfaatkan akun IG para artis atau selebgram. Selain trik follow-unfollow, kamu bisa memperbanyak jumlah pengikut pribadi dengan selalu aktif mengikuti aktivitas Instagram para artis.

Rajinlah like, komentar dan nampang di postingan IG para artis agar akun juga terkenal di mata para fans atau haters nya.  

Selain cara di atas, kamu juga bisa memperoleh banyak pengikut tanpa menambah jumlah following yaitu dengan metode berikut.

3. Jangan Private Akun

Cara paling mudah untuk menarik jumlah followers yaitu dengan tidak mengunci akun. Bukalah akunmu dan pastikan seluruh pengguna bisa melihat apa yang ada di Instagram milikmu. Dengan begitu, ada peluang bertambahnya likes dan comment, begitu juga followers.

4. Rajin Posting Feed & Stories Secara Kontinu

Salah satu faktor bertambahnya followers IG adalah aktif berinteraksi di media tersebut. Jika kamu ingin meningkatkan follower, kamu wajib untuk konsisten posting konten baik di feed atau stories.

Contohnya artis dan selebgram, coba lihat berapa puluh kali mereka upload postingan di Instagram dalam sehari?

Rajin dan kontinu posting konten merupakan sinyal bahwa akun yang kamu miliki aktif. Hal ini pun bisa menarik jumlah like, komen sampai tambahan follower.

5. Post & Share Konten yang Estetis

Selain harus rajin posting konten, pastikan konten yang kamu bagikan juga menarik perhatian publik. Usahakan untuk menampilkan konten foto atau video yang estetis, unik dan tentunya bermanfaat.

Kamu bisa gunakan tools atau aplikasi foto dan video editing untuk menciptakan konten yang bermutu secara visual. Jika perlu gunakan jasa content creator untuk menghandle akun bisnis Instagram kamu.

6. Pakai Hashtag yang Benar

Cara menambah followers ig tanpa aplikasi bisa melalui teknik simpel ini. Yaitu dengan memakai hashtag (#) yang benar dan tepat. Walaupun sepele, tapi trik ini cukup mempengaruhi tingkat popularitas IG kamu loh guys.

Jadi, setiap posting konten baik foto atau video usahakan untuk melampirkan hashtag yang banyak dan sesuai tema. Ada baiknya untuk melakukan survey keyword atau hashtag yang pas dengan tema postingan kamu.

7. Bagikan Postingan di Platform Lainnya

Cara menambah followers Instagram gratis bisa dengan memanfaatkan platform lain seperti Line, Twitter, Facebook, atau bahkan Whatsapp. Caranya dengan berbagi postingan IG ke akun sosmed lain yang kamu miliki.

Jangan lupa untuk mengaktifkan fitur synchronizing atau sinkronisasi akun Instagram. Fitur semacam inilah yang nantinya akan memproses postinganmu secara otomatis.  

8. Gunakan Caption yang Unik & Menarik

Meskipun IG  adalah platform media visual, tapi peran kata-kata juga sangat besar untuk menarik perhatian publik. Salah satunya yakni ketika kamu membuat caption.

Caption yang unik, inspiratif dan mengandung makna adalah modal utama untuk memperoleh atensi dari user lainnya.

8. Pakai Username yang Baik

Bukan hanya kualitas konten, username dan profil Instagram juga memiliki peran sangat penting untuk menarik jumlah followers. Maka, usahakan untuk menggunakan username yang baik dan relate dengan brand atau bisnis yang tengah kamu tekuni.

Gunakan nama yang simpel dan gampang diingat dan dihafal. Pastikan juga nama tersebut mudah ditemukan di mesin pencarian Instagram.

9. Cantumkan Bio yang Eye Catching

Pastikan untuk mencantumkan informasi yang akurat di bio Instagram. Jangan biarkan kosong atau mengisi asal-asalan, karena akan sangat tidak estetis. Karena bio profil merupakan identitas atau KTP dari akun IG kamu.

Buatlah menarik, akurat dan sedetail mungkin supaya orang lebih dapat mengenal kamu. Dengan memiliki bio yang menarik dan eye catching,bukan tidak mungkin follower baru akan bermunculan.

10. Aktif Berinteraksi di IG

Teknik untuk dapat meningkatkan jumlah pengikut adalah dengan aktif berinteraksi di IG. Aktif di sini mencakup seluruh aktivitas termasuk posting, menyukai, komentar, live Instagram, dan lain-lain.

Dengan aktif berinteraksi, maka akun mu akan secara otomatis bermunculan di fitur rekomendasi. Hal ini tentu akan menarik lebih banyak user untuk menjadi pengikut kamu.  

Cara Menambah Follower IG Menggunakan Aplikasi

Beberapa teknik di atas bisa mempengaruhi jumlah follower kamu, tapi mungkin tidak sampai ribuan. Lantas, bagaimana cara menambah 5000 followers gratis tanpa susah payah? Salah satu metode sederhana yang bisa kamu pakai yaitu dengan apps khusus.

Namun perlu diingat dengan cara ini, sebagian besar pengikut yang kamu peroleh bisa dikatakan fake atau tidak nyata. Tapi, jika kamu ingin mencoba juga tidak ada salahnya. Cara memperbanyak followers Instagram dengan aplikasi bisa melalui ig.informatikamu.id caranya dapat kamu lihat di link berikut: https://ig.informatikamu.id/blog/cara-menambahkan-followers-instagram-gratis-2021 atau bisa kamu lihat video tutorial dibawah ini.

Nah, itulah tadi sederet cara untuk memboosting jumlah pengikut IG yang bisa kamu praktikkan sendiri. Kamu bebas mau pilih metode yang mana, dengan atau tanpa menggunakan aplikasi.

Tapi, kalau jumlah followers kamu belum juga sesuai ekspektasi, kamu bisa loh pakai cara lain yang lebih keren! Dapatkan lebih banyak cara memperbanyak followers Instagram dengan tools terbaik di ig.informatikamu.id.  Tidak hanya lebih mudah, tools kami juga lebih unggul, buktikan sendiri!

Thank You For Reading!

Informatikamu

Content Writer.
Join our telegram channel t.me/informatikamu

Tags: cara menambah followers IG dengan cepat, cara menambahkan followers instagram, followers instagram gratis, cara memperbanyak followers instagram, cara memperbanyak followers Instagram gratis, cara memperbanyak followers Instagram otomatis tanpa aplikasi, Cara mendapatkan followers Instagram aktif

Related Articles

Pemilik HP Kentang, Pahami Beda TikTok dan TikTok Lite
Pemilik HP Kentang, Pahami Beda TikTok dan TikTok Lite

Mau instal TikTok, tapi spesifikasi smartphone milikmu rendah? Tenang, ada TikTok lite yang lebih ringan

Selengkapnya
5 Cara Jualan di WA Biar Laris dan Menjangkau Pelanggan!
5 Cara Jualan di WA Biar Laris dan Menjangkau Pelanggan!

Jika kamu memiliki bisnis sendiri, mengembangkan beberapa platform untuk promosi dan iklan adalah hal

Selengkapnya
Menggunakan Aplikasi Saham yang Aman dan Minim Resiko
Menggunakan Aplikasi Saham yang Aman dan Minim Resiko

Membahas investasi, aplikasi saham tidak boleh ketinggalan. Sebab, instrumen satu ini memang

Selengkapnya
Jam FYP Tiktok Hari Minggu untuk Viral
Jam FYP Tiktok Hari Minggu untuk Viral

Pernahkah kamu melihat video Tiktok yang mendapatkan banyak views? Tahu nggak kalau banyaknya views tersebut

Selengkapnya
Pilihan Aplikasi Penghasil Uang Dapatkan Keuntungan Melimpah
Pilihan Aplikasi Penghasil Uang Dapatkan Keuntungan Melimpah
Read More
Aplikasi Edit Video di HP Sangat Membantu Pekerjaan
Aplikasi Edit Video di HP Sangat Membantu Pekerjaan
Read More
Pilihan Aplikasi Crypto untuk Menambang Uang Terbaik
Pilihan Aplikasi Crypto untuk Menambang Uang Terbaik
Read More
Hati-Hati dengan Aplikasi Pinjaman Online yang Menjebak Nasabah
Hati-Hati dengan Aplikasi Pinjaman Online yang Menjebak Nasabah
Read More
Cara Daftar Menggunakan Aplikasi Investasi Legal Secara Aman
Cara Daftar Menggunakan Aplikasi Investasi Legal Secara Aman
Read More