5 Alasan Pengusaha & UMKM Wajib Gunakan Jasa Pembuatan Website

Admin
08 January 2024
5 mins read
Share this Article
facebook informatikamu facebook informatikamu facebook informatikamu facebook informatikamu facebook informatikamu
Table of Content
Jasa Pembuatan Website, 5 alasan kamu harus punya jasa pembuatan website untuk bisnismu, Tips memilih jasa pembuatan website
5 Alasan Pengusaha & UMKM Wajib Gunakan Jasa Pembuatan Website

Para pengusaha besar atau pemilik UMKM seperti toko online harus tahu, 5 alasan mengapa bisnismu wajib gunakan jasa pembuatan website demi profit yang semakin meningkat.

Tidak sampai di situ, setelah mengetahui seberapa penting usahamu wajib gunakan jasa pembuatan website, kamu juga harus cermat dalam menentukan pilihan jasa bikin website profesional yang terbaik dan ramah budget. 

5 Alasan Kamu Harus Punya Gunakan Pembuatan Website untuk Bisnismu

 5 alasan jasa pembuatan website

Dalam industri bisnis, digital marketing adalah salah satu media pemasaran paling efektif menghasilkan keuntungan, serta paling tepat untuk menjangkau target pasar berskala besar.

Salah satu kegiatan digital marketing yang bisa kamu pilih untuk lebih memajukan bisnismu yang sedang berkembang adalah: jasa pembuatan website.

Untuk lebih meyakinkanmu, mari simak 5 alasan mengapa seorang pengusaha atau UMKM seperti toko online wajib gunakan jasa pembuatan website untuk bisnisnya.

1. Tingkatkan Potensi Penjualan Produk Bisnis 

Memiliki website akan lebih memperluas pasar dan meningkatkan potensi penjualan produk atau jasa bisnis yang kamu tawarkan.

Website memiliki fitur andalan untuk pebisnis yakni fitur e-commerce atau belanja online.

Fitur tersebut bisa memudahkan konsumen untuk melakukan transaksi pembelian produkmu secara praktis hanya dengan ponsel mereka.

Dengan kemudahan yang dimiliki konsumen, akan meningkatkan pula potensi omzet penjualanmu agar mudah bertambah.

2. Ciptakan Legalitas dan Kredibilitas Usaha

Miliki website bisnis yang menarik akan menciptakan Legalitas usaha milikmu, dan membangun kredibilitas produk atau jasa yang kamu miliki.

Selain itu, dengan memiliki website yang profesional akan mudah menarik Konsumen baru dan meningkatkan kepercayaan konsumen setia kamu.

3. Situs Website Bisnis Memiliki Banyak Pengunjung

Pada April 2017 LSA (Local Search Association) melakukan penelitian bertajuk “The Digital Consumer Study”.

Penelitian tersebut menyebutkan bahwa, sekitar 63% Konsumen atau Calon Mitra menggunakan website perusahaan atau pemilik bisnis, untuk memberikan penilaian terkait produk atau jasa yang dimiliki.

4. Lakukan Update Produk Secara Real Time dan Ramah Budget

Dengan memiliki website akan membuat kamu mempunyai media yang lebih mudah dan murah, serta dengan hasil lebih cepat untuk memberikan informasi up to date produk atau jasa usaha kamu.

Kamu tidak perlu melakukan pengeluaran ongkos berkala untuk melakukan informasi up to date dengan percetakan dan edaran.

5. Tingkatkan Pelayanan agar Lebih Efisien

Jika sudah memiliki jangkauan pasar berskala besar, tentunya kamu akan kewalahan jika memberikan pelayanan secara manual.

Melalui website, kamu bisa mengoptimalkan berbagai fitur layanan seperti diantaranya: fitur live chat, pre-order, pembelian langsung, konsultasi bisnis, hingga fitur transaksi pembayaran langsung yang terkoneksi dengan berbagai merchant Bank.

Tips Memilih Jasa Pembuatan Website

Website bisnis

Saat ini sudah tersedia banyak jasa pembuatan website, kamu harus cermat dalam menentukan pilihan jasa pembuatan website terbaik dan ramah budget. 

Simak tips ini sebelum kamu memilih jasa pembuatan website terbaik untuk bisnis kesayanganmu.

  1. Lakukan riset penyedia jasa pembuatan website dengan memperhatikan legalitas perusahaan, portofolio perusahaan, jenis layanan yang tersedia, dan demo website yang diberikan.

  2. Tentukan kebutuhan design website bisnismu serta budget yang ingin kamu keluarkan.

  3. Perhatikan spesifikasi hosting, fitur, dan cek tingkat keamanan website kamu dari virus, malware, dan hacker.

  4. Pastikan jasa pembuatan website tersebut memiliki garansi layanan sesuai kebutuhan kamu. Sehingga penyedia jasa berani memberikan jaminan pengembalian uang atau revisi, sesuai hasil yang kamu butuhkan dan inginkan.

 

Di era teknologi saat ini, memanfaatkan digital marketing dengan memiliki jasa pembuatan website yang tepat, akan sangat berpengaruh untuk meningkatkan  profit usaha Pengusaha besar maupun pemilik UMKM seperti Toko Online.

Category : Software & Apps